Rabu, 25 Maret 2009

Teru-Teru Bozu

"nik, bangun...", suara bokap yang nge-bass ngebangunin gue.
Gue melek, kuping gue pengang, headset masih nyantol di kuping, lagu Hot and Cold ternyata terus muter semaleman...
Gue bangun dari tempat tidur, dengan mata setengah melek gue mandi pagi... Kakak gue masih molor di kamarnya karena dia kuliah agak siang. Gue seneng banget dia ga bangun pagi, karena dengan begitu dia ga perlu mandi pagi, jadinya gue ga usah berebutan mandi... huahahaa

Pagi gue lumayan cerah sampe gue sadar boneka Teru-teru Bozu punya YUSRINA HUSNA, nggak ada di tangan gue. Menurut gue sih udah gue balikin, tapi Yusrina bilang "nggaaa, lo belom kasih ke gueee..."

Gue panik, pulang dari tempat olah raga, gue langsung muter-muter, bolak-balik ke kelas Sosiologi, geografi, akutansi, sampe ke musholla juga, sampe ke dapur juga!!!
Sampe gue melas-melas ke OB, sampe gue nodong-nodong pak Hatory, sampe gue tanya ke Miss Lisa, sampe gue tanya ke Idham, sampe gue stres...

Akhirnya, pas pelajaran Art, gue ngasih Rp20.000 ke Yusrina, dan gue menjanjikan sebatang cokelat blackforest buat dia. Anti, soulmate Yusrina, mengompori Yusrina kalo perbuatan gue parah. Katanya Teru-teru Bozu itu barang langka yang susah dicari, cuma kalo ada event doang... gue jadi down banget...

Pelajaran Art berlangsung seru karena cerita pengalaman hidup Pak Haposan. Pak Haposan mengaku pernah meninju kepala sekolahnya saat beliau masih duduk di kursi SMA. Gue bangga banget sama Pak Haposan yang berani meninju kepala sekolah karena rasa solidaritasnya yang kuat... prok prok prok...

Nah, pas pelajaran Hadist yang bikin gue gedek.

Pelajaran Hadist membahas ayat Al-Qur'an tentang Bertaqwa dan Berbuat Kebajikan. Awalnya beliau membahas tentang betapa pentingnya menjalani hidup dengan selalu beribadah kepada Allah swt. Yang bikin gue bingung, tiba-tiba pembahasan berbelot ke topik betapa pentingnya mengganti barang orang lain yang telah kita hilangkan.

Gue jelas ga enak, karena gue masih merasa bersalah telah menghilangkan Teru-teru Bozu. Awalnya diskusi berjalan santai. Sampai anak-anak (Anti, Yusrina, Nanda, Syifa, Widya) menyalah-nyalahkan gue karena hilangnya si Teru Bozu.

Gue berusaha membela diri, "tapi kalau diganti duit gapapa kan pak?"

Lalu guru gue jawab, "jika orang yang menghilangkan barang benar-benar menyesal maka dia akan berusaha BAGAI MANAPUN CARANYA agar barang yang sama persis kembali lagi ke tangan si pemilik!", jdeerrr... telak banget. Gue tambah ga enak.

Anak-anak jadi ngeledekin gue. Gue tambah ga enak, gue minta maaf berkali-kali sama Yusrina sampai mulut gue berbusa. Malah dengan lebaynya gue meluk kaki Yusrina.
Yusrina memaafkan gue pada akhirnya, sebenernya sih sejak awal emang udah di maafin, tapi dianya aja yang sok angkuh...

ya udah gue lumayan tenang.

Abis solat zuhur dan makan, satu angkatan anak Social pergi ke Bank Indonesia. Pas lagi asyik-asyiknya gue ngobrol sama Fathia, tiba-tiba Yusrina manggil gue. Pas gue nengok dia lagi nyengir lebar, "Nik! Teru-teru Bozu-nya ternyata udah ada di tas gue dari kemaren..."

Gue langsung berdiri di tempat, nunjuk-nunjuk Yusrina, mengeluarkan semua kekesalan gue...

1 komentar: